Senin, 23 Juli 2012

manusia dan cinta

suatu hari di bulan Juli, guru gue bertanya :
siapa di sini yang nggak pernah merasakan cinta?


tidak ada satupun dari kami yang angkat tangan, entah karena takut atau memang tidak merasakan demikian.


guru gue melajutkan :
dulu, ibu pernah bertanya juga sewaktu mengajar, dan ada yang angkat tangan. awalnya banyak, tetapi karena ibu tanya berulang-ulang, mereka jadi curiga dan tidak lagi mengangkat tangan. dan sampai saat terakhir, hanya tinggal dua orang yang mengangkat tangannya.

ibu tanya : kenapa kamu nggak pernah merasakan cinta?

anak menjawab : karena saya belum pernah punya pacar, bu!

ibu berkata : *tertawa karena jawaban si anak* kalau kamu nggak pernah merasakan cinta, kenapa kamu bisa ada di sini? masing-masing dari kamu  itu dibentuk dari kerjasama orangtua mu berdasarkan cinta. selama 9 bulan sepuluh hari, kamu dicintai di perut ibumu. saat kamu baru lahir, kamu juga dirawat dengan penuh cinta kasih, bahkan sampai sebesar ini. kalau kamu tidak dicintai, kamu tidak mungkin ada di tempat ini sekarang.


kelas gue hening, si ibu melanjutkan :
kalian tahu, manusia itu bisa hidup karena ada cinta.



hidup guru gue dan kata-kata beliau yang inspiring!
seluruh manusia di kelas gue selalu terenyuh mendengar guru gue mengajarkan yang demikian. kata-kata beliau emang tajem dan dalem banget.
cocok buat jadi quote galau di twitter :3

E.D.


3 komentar: