Selasa, 10 Juli 2012

Selasa, 10 Juli 2012

Heyho!!
Hari ini, (akhirnya) gue mengurus KTP bersama dengan bokap gue tercinta :)
sekalian, doi juga mau ngurus Kartu Keluarga karena yang ada di rumah gue adalah KK tahun 2005, di mana di sana tertulis kalau gue masih SD hahaha *fatal banget.
nah, sekedar informasi, untuk pembuatan KTP, diperlukan surat keterangan dari ketua RT.
Itu berarti, sebelum gue ke kelurahan, gue harus minta surat keterangan ke ketua RT gue. dan begitulah, pagi pagi gue dan bokap gue pergi ke rumah ketua RT gue.
usut punya usut, ternyata ketua RT di rumah gue merupakan ketua RT abadi. kenapa abadi? jadi, begini ceritanya :
sebelum ketua RT gue yang sekarang menjabat, yang menjabat sebagai ketua RT adalah bokapnya ketua RT yang sekarang. Bukan hanya itu, ketua RT yang dulu ini juga udah lama banget menjabat sebagai ketua RT, sebelum akhirnya beliau meninggal karena sakit. Karena sewaktu bokapnya sakit si ketua RT yang sekarang ini sering bantuin bokapnya, jadilah doi yag melanjutkan jabatan ayahnya ini.
*udah kayak kerajaan aja deh, kalo rajanya mati, yang gantiin anaknya
*dan bro, fyi, seluruh anggota RT gue setuju setuju aja dengan jabatan yang diteruskan ini. Pada males voting kali ya hahaha :D
nah, terus, setelah gue mendapatkan surat keterangan RT, gue dan bokap gue cao ke kelurahan. di sana, gue diminta menyerahkan data, yaitu : fotokopi KK dan fotokopi Akte kelahiran.
nah, kalo buat mengurus KK, yang dibutuhkan itu : KK tahun lalu (atau mengisi formulir yang dikasih kelurahannya), fotokopi KTP anggota keluarga yang punya KTP, fotokopi akte kelahiran anggota keluarga yang belum punya KTP. *rebek, yeah, asli.
nah, sehabis itu, gue dan bokap gue harus menunggu beberapa saat. lalu, gue dipanggil buat difoto sama identifikasi sidik jari. foto gue fail banget hahaha sedih :(
setelah begini begitunya selesai, gue dan bokap gue diminta untuk membayar denda (karena gue telat ngurus KTP :) )dan membayar 'biaya lain-lain', *yah, cukup tahu, itulah Indonesia :( 
untuk KTP bisa diambil jumat nanti, sedangkan kalau KK masih harus menunggu sekitar 2 minggu lagi.
Nah, terus, selesai ngurus nananananya, bokap gue langsung cao ke kantornya (fyi : itu jam 10, doi udah telat banget. untung di kantornya, doi itungannya bos) dan gue pulang ke rumah gue tercinta. dan sesampainya di rumah, gue merasa awkward gitu karena pintu taman tengah di rumah gue nggak ada palangnya --> gue masih merasa aneh dengan kenyataan kalau Heru telah tiada :(
Setelah itu, sama seperti kemarin, hari ini gue juga menghabiskan waktu dengan asal browsing di google bersama dengan adek gue yang aneh :)
semua dimulai dari riset aneh gue dan adek gue, berjudul : seberapa terkenalkah teman anda?
caranya sangat mudah :
  1. catatlah nama panjang teman-teman anda, terserah mau siapa, yang penting kenal. diri sendiri juga boleh.
  2. ketikkan nama teman anda di bar yang buat mencari data (tak tau apa namanya saya, tapi anda mengerti kan?)
  3. jangan langsung ketik semua namanya, ketiklah pelan-pelan.
  4. sambil mengetik, lihat di keyword yang paling sering dicari (referensi), adakah namanya atau tidak.
  5. kalau ada namanya, klik nama itu, dan lihatlah, apakah kebanyakan data memang tentang orang yang anda cari, atau orang lain yang namanya sama.
  6. kalau tidak, berarti teman anda tidak eksis, atau anda tidak eksis.
keuntungan permainan ini :
*anda merasa senang dan terhibur
*anda jadi tahu apa saja yang teman anda lakukan di dunia maya
*anda bisa nge-stalk teman anda, iseng buka web atau blog atau sesuatunya teman anda

ciahaha, asli nggak guna banget riset ini, tapi lumayanlah, seru juga lho. apalagi baca blognya temen-temen gue. Ada yang isinya aneh, ada yang isinya ngebosenin, konyol, tapi ada juga yang bagus; seolah-olah gue bisa membayangkan seperti apa mereka :)
ada satu temen gue (gue baru tau dia punya blog), dia dibenci orang, rusak banget anaknya. many people said that she's sucks. tapi gue sendiri sebenarnya nggak menganggap dia menyebalkan, menurut gue dia asik-asik aja tuh orangya. i don't care if people like to be SKSD (sok kenal sok dekat), selama mereka ngajak temenan baik-baik, gue sih ayo-ayo aja, dengan catatan dia nggak annoying haha :)
kembali ke temen gue, intinya dia dianggap menyebalkan, suka SKSD, sangat cuek dan nggak tau diri. tapi, setelah baca blognya dia, gue nggak ngerasa kalo dia nggak seperti apa yang orang-orang bilang. menurut gue, dia malah seperti.... kesepian.
poor her, tapi gue mau ngapain sekarang? anaknya aja udah nggak tau ada di rimba bagian mana. there's nothing I can do for her except pray for her --> tragis, tapi itulah kenyataan.
lanjut, semakin malam, perlu diakui kalau riset yang kami lakukan semakin jauh dari tujuan awal, yaitu mengetahui apakah teman kami eksis di dunia maya atau tidak. gue dan adek gue mulai membuka keyword yang aneh-aneh, yang berujung dengan hasil yang aneh pula.
keyword teraneh yang gue dan adek gue buka terakhir kali adalah : ALIS ANEH AGNES MONICA...
aneh? belum.
yang aneh adalah, saat gue klik keyword itu, yang muncul adalah FOTO. JUSTIN. BIEBER.
aneh? belum.
dan yang lebih aneh lagi, ITU. DI. FOTO. JUSTIN. BIEBER. DOI. NGGAK. PUNYA. ALIS.

 

WHAT?!

NOOOOOHH!!!


...
aneh.sangat.
adek gue ngakaknya nggak berhenti-berhenti.
dan itu bukan cuma foto Justin doang. ada foto artis lain. coba aja cari di google. semua jadi aneh kecuali satu manusia : TOM CRUISE. bahkan tanpa alispun manusia ini masih tetep ganteng -__- bikin iri -__-
...
...
HUAH! nggak ngira gue ternyata gue udah browsing cukup lama (sekitar 3 jam, mungkin lebih hehe)
ugh, badan saya pegal.
yah, untuk hari ini, saya sudahi dulu topik yang tanpa makna ini.
terimakasih atas perhatian anda dan sampai jumpa *gaya reporter berita yang di tv
see you at the next post! love you all :*

E.D.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar