Senin, 02 Juli 2012

Avatar : The Legend of Korra

Buenas Noches A Todos!

Yeah, jadi saya kembali lagi ke sini karena saya punya topik untuk dibicarakan.
bagaimana topik ini ditemukan?
jadi, setelah tadi siang gue nge-post di blog ini, gue browsing di google, mau nyari referensi atau contoh baju buat gambar (iseng aja sih hoho).
soo, karena gue suka gambar yang temanya ancient (kuno atau lawas), jadilah gue terinspirasi dengan menulis kata 'LEGEND' di bar google itu.
nah, terus kan biasanya di bar itu muncul tab nama-nama yang paling sering di search (tentunya dengan keyword legend). seperti biasa, iseng gue baca itu satu-satu keywordnya.
dari sekian keyword yang ada, entah mengapa gue tertarik dengan satu keyword, yaitu 'LEGEND OF KORRA'
jadilah, gue click aja itu nama.
dadung! setelah gambarnya muncul, gue terkaget-kaget karena gambarnya mirip banget sama gambar 'AVATAR : THE LEGEND OF AANG' kartun kesukaan gue dari dulu sampe sekarang (hehe). mana di gambar itu, ada yang waterbending lagi.
yasudah, karena kepo, gue lanjutkan pencarian gue ke web yang memuat berita tentang Legend of Korra ini, dan seperti biasa, gue mulai pencarian gue di www.wikipedia.org
maigatt, ternyata Legend of Korra ini merupakan lanjutan dari Avatar : The Legend of Aang!!
silsilah Avatar : The Legend of Korra
yang terlibat adalah anaknya Aang dan Katara, sama anaknya Toph


wah, gila, waktu baca itu gue girangnya nggak ketulungan xD
maklum, masih kecil :3
yasudah, gue baca kan ceritanya di situ, ternyata seru bro.
jadi, LEGEND OF KORRA ini bercerita tentang seorang waterbender bernama Korra, yang ternyata adalah seorang avatar. dia datang ke Republik City untuk mengembangkan kemampuan airbendingnya (kemampuan mengendalikan udara). Republic City sendiri merupakan daerah metropolitan di mana benders (orang yang bisa mengendalikan elemen) dan non-benders hidup dengan tenang dan damai.
Sayangnya, bukan kota namanya kalau tidak ada masalah. saat Korra tiba di kota tersebut, Korra bertemu dengan gerakan revolusi anti-benders. gerakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan negara yang adil, di mana tidak ada seorangpun yang dapat melakukan bending (pengendalian elemen). gerakan ini sendiri dipimpin oleh seorang misterius bernama Amon, yang memiliki kekuatan untuk menghapuskan kemampuan bending. hal ini menyebabkan seisi kota berada dalam bahaya. dapatkah Korra menyelamatkan warga kota (terutama benders) dari kekejaman Amon? akankah Amon berhasil menguasai kota dan menghapuskan kemampuan bending seluruh benders? siapakah Amon sebenarnya?

Avatar : The Legend of Korra



Demikianlah, spoiler dari gue :D
Nah, setelah membaca dan terkepo-kepo, gue mulai mencari videonya.
Film ini sendiri bisa dibilang agak pendek ya, yang gue ketemukan baru 12 episode dan itu udah selesai gitu. itu gue cari filmnya di www.nick.com
tapi sayang, saat gue mau nonton... TERNYATA FILMNYA NOT AVAILABLE IN YOUR LOCATION!! apa-apaan ini?!?! saat gue baca keterangan itu...
wah gila, padahal gue tunggu-tunggu dari tadi. bete asli.
yasudah, gue langsung beralih ke www.youtube.com
gue cari itu film kan, episode 1 dulu lah ya, biar konek ke episode selanjutnya.
dan ternyata TIDAK ADA.

kebanyakan kayak cuma trailernya doang gituloh, atau potongan cerita. kan ga seru, ga konek sama ceritanya. dari sekian lama pencarian, gue mengambil kesimpulan, kayaknya yang ada episode lengkapnya cuma 9, 10, 11 dan 12.
yang 9 sama 10nya aja nggak gue buka, agak ragu gitu. jadilah, gue langsung ke episode 11 (yang ternyata jadi satu sama episode 12)
...
SERU GILA!
wah, sedih banget nih gaada episode yang sebelum-sebelumnya, kan jadinya nggak mengerti masalahnya secara keseluruhan. tapi, ceritanya lumayan bisa dimengerti kok. nggak bakal bertanya-tanya banget kalau kalian mau langsung lompat ke bagian terakhirnya.
dan setelah nonton itu, gue sedih karena film ini nggak (belum) ditayangin di Indonesia.
ayo om, cepetan disetel dong, udah kepo nih!
-]gue nggak pake indovision sih, jadinya hanya bisa berharap pada saluran tv nasional.
semoga cepat diputer di Indonesia, karena gue mau nonton (amin!)


Korra, the next avatar setelah Aang.
beda sama Aang yang ngelawak, tokoh ini lebih dewasa dan serius

Amon, the one who wants to make the world without bending.
siapa dia sebenarnya?

Tenzin, airbender
anaknya Aang dan Katara
kesannya bijak, ya?

Demikianlah dari saya.
cukup menarik, bukan?
kalau penjelasan gue kurang sesuatu, sebaiknya kalian cari saja di gugel hohoo
udah dulu ya, mau gantian sama adek. bawel dia di belakang gue hohoo.


¡hasta la vista!
E.D.

3 komentar:

  1. Avatar Aang dan Avatar Korra jadi film favorit gw juga, dan gw punya koleksinya, khusus "Book I: Air" ini, dari episode 1 - 12 (end). Tertarik ga? hahaha :D

    BalasHapus
  2. FYI, kalo ditelusuri lagi dari Family Tree-nya Avatar Korra, Iroh, komandan kapal perang, punya hubungan keluarga sendiri ma Korra. Kmungkinan besar Iroh itu anaknya Bumi. Bumi, yg nikah ma anaknya Fire Lord Zuko (unknown), adalah anak dari Avatar Aang.

    BalasHapus