Senin, 09 Juli 2012

at 17.43

Hayy!!
hari ini, saya menghabiskan waktu dengan browsing asal di www.google.com, dengan harapan gue akan mendapatkan sesuatu yang menarik, sama seperti ketika gue asal browsing tentang The Legend Of Korra *perhatian : baca post Avatar, The Legend of Korra
nggak sih, sebenarnya nggak asal-asalan juga gue browsing, karena gue sedang mencari referensi untuk cerita gue. Yup, saya membuat (beberapa) cerita, tetapi itu masih sangat amatir dan payah, dan gue mengharapkan sesuatu yang lebih dari itu. Any idea?
Yah, seperti kita tahu, dengan membaca, kita akan mendapatkan pengetahuan baru, sesedikit apapun itu. jadi, saya mencari contoh-contoh cerpen untuk dibaca, yang mungkin bisa menginspirasi saya ke depannya. Mengapa cerpen? karena itu yang mudah dicari hahaha. tenang saja, saya tidak berniat menjiplak. MENJIPLAK ITU ALAY. saya mencari bacaan adalah supaya saya mendapatkan pengetahuan, yang pada akhirnya bisa menajamkan kemampuan dan gaya saya sendiri ;)
*bahasa gue mendadak resmi. gapap yah, lagi enak aja makenya hohoo.
lalu, saya buka www.lokerseni.web.id.
*tentunya saya tahu alamat web ini dari google. makasih buat yang menciptakan google,tanpa anda saya akan menjadi manusia yang lack of information!
hmm, di sini saya cuma buka satu cerpen saja, karena saat saya mulai membaca, saya langsung bosan. cerpennya not my genre banget. kurang indah, kalo kata gue (berasa kata-kata gue indah hahaha)
teruus, karena bosan saya lompat ke http://cerpenkompas.wordpress.com/
di sini saya baca tiga cerpen (lupa judulnya hehee). sebenernya, banyak yang judulnya menarik, tapi saya tidak sedang mencari genre yang seperti itu, atau gaya yang seperti itu...
nggak sih, sebenarnya gue nggak tau pasti cerita macam apa yang lagi pengen gue baca, jadi gue ganti-ganti dengan cepatnya. mungkin gue mengharapkan cerpen yang isinya berat atau sesuatu yang berbau filsafat dan sejenisnya, karena kemaren gue baru baca bukunya PAULO COELHO yang berjudul BRIDA, dan gue lagi kepingin baca ulang DUNIA SOPHIE.
intinya, gue mau sesuatu yang berat, berbau filsafat, atau topik yang membuat gue merenung *akhirnya, bertemu konklusi.
mungkin, nanti gue akan baca KAHLIL GIBRAN juga hohoo.
lewat dari cerpenkompas, gue buka http://lakonhidup.wordpress.com/, tapi gue udah keburu bosen, jadi gue cuma baca satu :)
yah, selama baca cerpen tadi, sebenernya gue lebih seneng baca komennya daripada ceritanya (hehehe). seru sih, karena di komen situ banyak yang adu kepintaran dan adu logika. gue sih gak suka adu-aduan, terserah lu mau berlogika seperti apa, gue lebih suka dengerinnya.
teruus, gue sekarang iseng cari informasi tentang HARUKI MURAKAMI. orang bilang katanya buku-bukunya bagus. gue juga mau nyari ah nanti, lumayan buat nambah ilmu hehee.
gue juga buka www.brainyquote.com, just for fun, ditemani lagu berjudul MY HEART.
tau filmnya kan? MY HEART, dilakoni ACHA dan IRWANSYAH. film lawas tuh, jaman gue masih anak-anak. seinget gue itu ceritanya tentang kisah cinta segitiga antara dua sahabat (cewek dan cowok) dan seorang cewek lain yang sakit-sakitan...

terus, dari pembicaraan yang panjang ini, gimana dengan nasib cerita gue?
kasihan dia terbengkalai di laptop gue, cuman dibuka doang.
sepertinya gue harus menyelesaikan cerita gue, sebelum akhirnya gue bosen dan cerita itu berakhir tanpa akhir.
*FYI, gue jarang menyelesaikan karya sampai benar-benar selesai, kecuali itu permintaan orang. my story is a never ending story :) penulis itu bebas kan?
Sekian dari saya, sampai jumpa! :*
E.D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar