Senin, 09 Juli 2012

Pygmalion

Pygmalion



Pygmalion adalah seorang pemuda yang berbakat seni memahat. Ia sungguh piawai dalam memahat patung. Karya ukiran tangannya sungguh bagus. Tetapi bukan kecakapannya itu menjadikan ia dikenal dan disenangi teman dan tetangganya.
Pygmalion dikenal sebagai orang yang suka berpikiran positif. Ia memandang segala sesuatu dari sudut yang baik. Apabila lapangan di tengah kota becek, orang-orang mengomel. Tetapi Pygmalion berkata, "Untunglah, lapangan yang lain tidak sebecek ini." Ketika ada seorang pembeli patung ngotot menawar-nawar harga, kawan-kawan Pygmalion berbisik, "Kikir betul orang itu."  Tetapi, Pygmalion berkata, "Mungkin orang itu perlu mengeluarkan uang untuk urusan lain yang lebih perlu." Ketika anak-anak mencuri apel dikebunnya, Pygmalion tidak mengumpat. Ia malah merasa iba, "Kasihan, anak-anak itu kurang mendapat pendidikan dan makanan yang cukup di rumahnya."
Itulah pola pandang Pygmalion. Ia tidak melihat suatu keadaan dari segi buruk, melainkan dari segi baik. Ia tidak pernah berpikir buruk tentang orang lain; sebaliknya, ia mencoba membayangkan hal-hal baik di balik perbuatan buruk orang lain.
Pada suatu hari Pygmalion mengukir sebuah patung wanita dari kayu yang sangat halus. Patung itu berukuran manusia sungguhan. Ketika sudah rampung, patung itu tampak seperti manusia betul. Wajah patung itu tersenyum manis menawan, tubuhnya elok menarik.
Kawan-kawan Pygmalion berkata, "Ah,sebagus- bagusnya patung, itu cuma patung, bukan isterimu."
Tetapi, Pygmalion memperlakukan patung itu sebagai manusia betul. Berkali-kali patung itu ditatapnya dan dielusnya.
Para dewa yang ada di Gunung Olympus memperhatikan dan menghargai sikap Pygmalion, lalu mereka memutuskan untuk memberi anugerah kepada Pygmalion, yaitu mengubah patung itu menjadi manusia betul.
Begitulah, Pygmalion hidup berbahagia dengan isterinya itu, yang konon adalah wanita tercantik di seluruh negeri Yunani.



teman-teman, dari cerita ini, kita diajarkan untuk selalu berpikiran positif.
Dengan berpikiran positif, hidup kita akan menjadi lebih cerah dan menyenangkan.
Coba saja, apabila setiap hari teman-teman terus berpikiran negatif. setiap saat, yang muncul dalam hati hanyalah keluhan, ketidakpuasan, kekesalan. segala perasaan buruk yang muncul dalam hati kemudian memengaruhi kerja kita, sehingga hasil kerja kita tidak maksimal, dan kita sendiri tidak bahagia.
andaikata kita berpikiran positif, kita tak kan memikirkan terlalu banyak hal yang sebenarnya sepele dan tak perlu dipikirkan. kekesalan hati juga tidak muncul, tidak ada keluhan yang menggumpal di hati. orang-orang di sekitar kita juga akan senang ada di dekat kita, karenakita memancarkan aura yang menyenangkan.
dan lebih dari itu, kalau kita selalu berpikiran positif, maka hal-hal yang baik akan muncul. hal-hal baik bisa saja keberhasilan dalam pekerjaan, rezeki yang berkecukupan, bertemu dengan orang yang dirindukan, atau lebih simpel lagi, hari yang menyenangkan :)
teman-teman, marilah kita mulai berpikiran positif, agar hari-hari dalam hidup kita menjadi lebih menyenangkan, cerah, dan gembira :)


source :
story > http://dongeng.org
pics  > http://www.weheartit.com

1 komentar:

  1. Kata-kata "...marilah kita mulai berpikiran positif..." itu cocok buat lo banget :D

    BalasHapus