Rabu, 30 Mei 2012

Tangled

*seperti janji gue tadi, gue akan mereview tentang...
TANGLED


jadi, film yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios ini diadaptasi dari dongeng dari Jerman berjudul RAPUNZEL.
yah, judul awalnya sebenernya memang Rapunzel, tapi akhirnya diganti menjadi Tangled.
film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama RAPUNZEL yang selama hidupnya tinggal di sebuah menara, dikurung oleh seorang wanita jahat bernama GOTHEL.

mengapa ia dikurung?

jadi, ceritanya begini. Dahulu kala, ada sepercik dari sinar matahari yang jatuh ke bumi, ke sebuah bunga yang tumbuh di hutan. sepercik cahaya yang jatuh ini membuat bunga tersebut ajaib, dan mampu menyembuhkan sakit yang diderita manusia. Gothel, wanita tua yang mengetahui kekuatan bunga itu, menggunakan bunga itu untuk membuatnya tetap awet muda, dan menyembunyikannya dari orang-orang lain.
waktu pun berlalu. di dekat hutan tersebut, dibangunlah sebuah kerajaan.
kerajaan itu dipimpin oleh seorang raja dan permaisuri yang baru mengandung anaknya.
sayang, permaisuri itu jatuh sakit. ia dan janin yang dikandungnya terancam kehidupannya. karena tidak ingin kehilangan orang-orang yang dikasihinya, sang raja memerintahkan pasukannya untuk mencari bunga ajaib, yang saat itu dianggap mitos, untuk menyembuhkan dan menyelamatkan permaisuri serta anak yang dikandungnya.
karena kecerobohan Gothel, tempat penyembunyian bunga itu tersingkap, dan permaisuri serta anaknya berhasil diselamatkan. akhirnya, anak itu lahir, dengan rambut pirang yang sangat indah.
nama anak itu RAPUNZEL.
karena tahu bunganya sudah dicuri, Gothel menyusup ke istana dan menculik Rapunzel, yang rambutnya memiliki kekuatan bunga ajaib tersebut. Gothel menyembunyikan Rapunzel di sebuah menara di dalam hutan, dan merawatnya hingga dewasa. Gothel tak pernah mengizinkan Rapunzel keluar dari menara dan tidak pernah memotong rambutnya, karena kekuatan tersebut akan hilang bila rambutnya dipotong.
Raja dan permaisuri yang sedih karena kehilangan putri yang dicintainya, setiap tahun mereka menerbangkan lentera-lentera, dengan harapan putrinya melihat lentera tersebut, dan pulang kembali ke rumahnya.
dan memang, setiap ulang tahunnya, Rapunzel melihat lentera itu.
Ia ingin melihatnya dari dekat, tetapi tidak diizinkan oleh Gothel.

Sementara itu, buronan kerajaan, FLINT RYDER, melarikan diri dan bersembunyi di menara Rapunzel karena ia telah mencuri mahkota kerajaan. karena ketakutan, Rapunzel memukul Flynt dengan panci dan menyembunyikan mahkota yang dicuri Flynt Ryder.
saat Flynt sadarkan diri, ia meminta mahkotanya kembali, namun Rapunzel menolak, kecuali bila Flynt mau mengantarkannya melihat lentera terbang.

maka, dimulailah perjalanan Rapunzel dan Flynt Ryder yang seru, lucu, dan mendebarkan.


akankah Rapunzel berhasil melihat lentera terbang tersebut?
akankah Rapunzel berhasil mengetahui siapa dirinya sebenarnya?
akankah cinta tumbuh di antara Rapunzel dan Flynt Ryder?


menurut gue, ceritanya seru, juga lucu.
apalagi kalau melihat ekspresi Flynt waktu menggoda Rapunzel.

nggak, ini bukan ekspresi lucu yang gue maksud.


atau ekspresi Flynt waktu melihat poster buronannya, yang notabene hidungnya aneh?
hmm, sebenernya yang harus diperhatikan adalah adegan dan dialognya.

soundtrack lagunya bagus dan sangat mendukung suasana, membuai telinga dengan simfoni yang lembut dan menyenangkan (cie elah, apapula ini?)
yang menyanyikan soundtracknya itu MANDY MOORE.
suaranya bagus banget deh, bikin iri -__-
cuma sayang, akhirannya gue nggak terlalu suka. (perhatian : hal ini terjadi karena gue penggemar sad ending, meskipun kalo akhirannya sad ending gue bakal marah-marah :D)
tapi nggak apa-apa, akhir yang bahagia itu yang diharapkan semua orang kan?


buat yang kepengen refreshing, nonton sesuatu yang lucu dan mendebarkan sekaligus, film ini bisa dijadikan pilihan lu. dijamin, lu nggak bakal nyesel kalo nonton film ini. gue jamin, unyu momentnya bakal bikin lu unyu unyuan sendiri deh. (unyu unyuan itu agak sesuatu sebenernya)
udah, pokoknya, di hari yang indah ini, nontonlah film ini, okeh?



sekian dari saya,
E.D.

p.s.
ini diaa, dengerin soundtrack kesukaan gue :

TANGLED - healing incantation



Tidak ada komentar:

Posting Komentar