Jumat, 01 Juni 2012

mendung

Entah mengapa, aku sering merasa diabaikan.
atau dikucilkan.
atau terasingkan.
Mengapa aku merasa dibenci orang-orang?
Atau jangan-jangan sebenarnya aku memang dibenci orang-orang?

tidak ada yang lebih kutakutkan selain kesepian.
tidak ada yang lebih menyedihkan selain dikucilkan.
dibuang.
dianggap sebagai sampah.
tidak pernah dianggap ada?
apakah sebenarnya selama ini aku demikian?
apakah sebenarnya selama ini aku tidak pernah dianggap?

aku merasa sendirian.
aku merasa kesepian.
aku berada dalam kegelapan, dan tak ada seorangpun yang mau memberikanku cahaya.

sebegitu berbedanyakah aku sampai dibuang?
sebegitu anehnyakah aku sampai diinjak-injak?
tak adakah tempat untukku di dunia ini?

kalau tidak demikian,
mengapa aku selalu merasa asing di keramaian?



teman, kalian pernah melihat orang yang sendirian di tengah keramaian, memojok, tak ada teman?
pernahkah kalian melihat orang yang dikucilkan, dibuang, dianggap tak ada?
pernahkah kalian berpikir bagaimana perasaan mereka, sendirian di tengah hingar bingar dunia?

teman, manusia adalah manusia, dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka.
jangan menghakimi sesamamu manusia, karena kamu juga sama seperti mereka.
kamu juga manusia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar