Sabtu, 16 Juni 2012

at 13.16

13.16

yo bro!
hari ini, matahari bersinar dengan sangat cerahnya.
panas, kalo berjemur pas dibawah sinarnya, tapi untung udaranya nggak lembab, jadi saat ini asli udaranya enak banget!
hangat-hangat sejuk gimanaaa gitu.
belum lagi ada suara-suara ayam, burung, jangkrik dan teman-temannya.
tambah lagi angin bertiup sepoi-sepoi.
damai, dan tenang.
mantap.
suasana yang pas buat santai.
tapi sayang, suasana kayak gini malah bikin gue galau -__-
sekali lagi, hari ini gue manggalaukan sesuatu yang berjudul cinta, dengan objek yang sama, dan kasus yang sama.
heran deh, padahal nothing happen between me and him. cuma kenal, nggak lebih. mungkin kurang. sedih yeah tapi emang kenyataan kok.
kan pungguk merindukan bulan.
sudahlah, buang itu.
terus, hari ini gue resmi naik kelas. tinggal setaun lagi sebelum gue lulus dan masuk universitas.
dan lagi-lagi, ketakutan masa kecil gue timbul.
gue takut buat jadi dewasa.
konyol ya? tapi itu kenyataan.
gue takut jadi dewasa dan lepas dari masa kanak-kanak gue yang damai dan bahagia, tanpa pikiran maupun beban. lebih jauh lagi, gue takut mati.
gimana rasanya mati? apa yang terjadi terhadap diri gue waktu gue mati?
pertanyaan-pertanyaan aneh macem gini udah dari kecil ada di kepala gue, dan setiap saat gue sempet, gue meluangkan pikiran gue buat pertanyaan-pertanyaan seperti ini untuk dipikirkan dan direnungkan.
dan rupanya yang kayak gitu menimbulkan ketakutan dan kegalauan.
duh, jadi galau lagi kan.
pertanyaan kayak gitu mah belum tentu bisa dijawab sekalipun kita udah belajar filsafat sampe tua.
by the way, kalo mau belajar filsafat, mending lu baca novel DUNIA SOPHIE.



jadi novel itu berisi tentang pelajaran-pelajaran filsafat yang dibuat dalam bentuk cerita, supaya jadi lebih menarik dan mudah dipahami.
bagus loh, tapi materi novel itu memang lebih berat dari novel-novel pada umumnya.
gue pribadi sih, jujur aja mesti membaca ulang beberapa kali supaya bener-bener bisa dapet intinya.
tapi, kalo dibilang membosankan, buku ini sebenarnya nggak membosankan. bahkan, sebenarnya tema buku ini menarik, karena yang dibahas adalah mengenai perenungan kehidupan yang sering banget kita pertanyakan, seperti siapa aku ini? mengapa aku ada di sini? mengapa dunia seperti ini?
hanya saja, suatu hari yang cerah, buku ini cukup berat. itu aja kok.
dengan membaca itu, lu akan mendapatkan ilmu dan pemahaman baru (dengan catatan lu harus membaca dengan sepenuh hati dan jiwa, jangan cuma lewat doang)
gue aja sampe pingin baca lagi gara-gara ngereview di sini.
lu juga bacalah, jangan cuma kepo-kepo doang! lumayan loh, lu dapet ilmu baru, makin cerdas, makin kritis dan sebagai-sebagainya. gak akan ada penyesalan lu membaca buku ini!
terus, kalo lu mau mencari pencerahan, saran gue lu bisa baca buku yang berjudul SI CACING DAN KOTORAN KESAYANGANNYA.



buku ini bener-bener bagus, dan memberikan pencerahan ke hidup yang galau, karena di buku ini lu akan menemukan berbagai makna dan nilai-nilai hidup yang sangat menginspirasi.
setelah membaca buku itu, lu akan memahami beberapa hal yang kecil, namun sangat berarti.
kalo gue pribadi, setelah membaca buku ini, gue mendapatkan pemahaman baru, dan mulai melihat dunia dari perspektif yang berbeda. dan setelah membaca buku ini, entah gimana gue menemukan jawaban untuk masalah yang gue hadapi dan gue menemukan sedikit ketenangan.
intinya? gue jadi mensyukuri hidup gue.
nggak percaya? mungkin lu harus baca sendiri.
oiya, dan buku ini ada seri 1,2,3 nya.
ada juga bukunya yang berjudul HORE, GURU SI CACING DATANG! tapi gue belom baca hehee.
bacalah, sekali lagi gue bilang buku ini bagus, dan lu nggak akan nyesel meluangkan waktu lu buat membaca buku ini :D
ahaha, dan kembali ke topik galau, begitulah, galau gue hari ini lagi-lagi berakhir karena gue teringat dua buku yang menarik dan indah ini.
tapi sebenarnya, di hati masih ada ganjelan dikit.
tapi ya masa siang seindah dan sedamai ini mau dihancurkan oleh kegalauan?
NOOH! TAK ADA GALAU DI MOMEN YANG INDAH INI!
oke deh, gue mau melanjutkan santai gue yang lagi asik ini, dan gue yakin sebentar lagi gue akan nulis sesuatu yang lain ;)
tha tha!
E.D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar